MTsN Sukasari Cimahi

my old school and my favorite school when i was teenager

udah pernah denger yang namanya mts negeri sukasari cimahi? atau mts nurul falah sukasari cimahi?

ini sekolah lama gue… gak lama – lama amat sih baru aja 2 bulan hahah namanya juga baru lulus.

 gua mau nyeritain sedikit info tentang sekolah lama gua ini. ini bukan sekedar sekolah menengah yang berbasis islam tapi sekolah yang oke dan guru” serta eskul sekolah ini mantap bro… #hidupmts hehe.

Sejarah :

mts negeri sukasari cimahi didirikan sejak tahun 1967, awalnya mts ini mts swasta  dengan nama mts nurul falah sukasari yang tempatnya berada di kampung sukasari  desa baros kec cimahi tengah dan langsung dipimpin oleh bpk. Raihan Kimin. Setelah memperoleh status negeri berdasarkan keputusan menteri agama no. 88 tahun 1969  namanya berubah menjadi mts negeri sukasari cimahi , nah apakah hyungki pada tahu jika mts ini dipindahkan ke desa cibeber kec. cimahi selatan. nah nama sukasari inilah yang membuat mts ini menjadi terkenal di seluruh kota cimahi bahkan sampai keluar kota cimahi, dan nama inin masih digunakan sampai sekarang. sekolah ini sekarang dipimpin oleh bpk.Rudaya m.m.pd 

Fasilitas sekolah :

 kalo ngomongin fasilitas sekolah ini, gua udah gak bisa bilang apa – apa. sebagai satu – satunya mts negeri yang masih berdiri kokoh dikota cimahi, sekolah ini paling kumplit fasilitasnya. seperti :

  1. lab.ipa 
  2. lab.komputer
  3. lab.bahasa
  4. lab.pai
  5. perpustakaan
  6. kantin yang nyaman
  7. ruang kesenian
  8. uks
  9. sanggar pramuka
  10. kelas yang bersih dan luas
  11. dan masih banya lagi

Prestasi :

 Prestasi yang sudah ditorehkan oleh mts negeri sukasari sangatlah banyak, oh iya apakah hyungki sudah tau jika mts negeri suksari ini memiliki lulusan yang berkualitas. diantaranya adalah lulusan  siswa – siswi mts negeri sukasari cimahi seringkali berhasil memasuki beberapa sekolah ternama, favorite dan berkualitas, diantaranya SMKN 1 Cimahi, SMAN 2 Cimahi, MAN 1 Bandung serta sekolah negeri lainnya. kalo misalnya hyungki nanya apakah ada prsetasi lain, pasti gua jawab ada. diantaranya dibidang kesenian seperti Mb, dan Degung yang sudah pernah menjuarai beberapa perlombaan nasional. dibidang akademik juga banyak yang paling bagus banget nih kalo kata gua itu prestasi siswa mts yang mengikuti  dan menjuarai olimpiade mtk nasional,ipa nasional,dan bahasa inggris nasional. tak lupa dalam bidang agama mts juga sudah pernah menjuarai lomba pai se-indonesia yang di selenggarakan di pangandaran beberapa tahun belakang.

guru dan siswa :

1.Siswa

hyungki yang caem dan imut, kalo kalian tahu  siswa disini itu baik, cepat akrab dengan murid baru, cerdas, dan juga kreatif pastinya. yah meski seringkali banyak anak – anak yang sering masuk ruang bp. namanya juga anak sekolah pasti ada masalah, tapi masalah itu gak semuanya diterapkan oleh siswa kok. karena biasanya yang masuk ke bp itu cuman siswa yang bermasalah dan gak mau nurut sama tata tertib sekolah. padahal peraturannya juga gak terlalu berat kok cuma kayak gak boleh bawa barang elektronik,perhiasan,rambut panjang buat ikhwat(laki – laki),sepatu berwarna,dan masih banyak lagi lah kayak sekolah menengah biasanya.

2. guru

ehm,,, biasanya kalo yang dibahas atau ditanya sama anak murid baru itu pasti “gurunya galak apa enggak?” atau “pelit sama nilai gak gurunya?”. tapi yang jelas yah hyungki, anak – anak yang udah pernah masuk sekolah ini gak punya pemikiran kalo guru disin galak. karena mereka sudah diaggap sebagai anak sendiri dan bahkan semua siswa disini banyak yang menganggap guru mts itu sebagai sahabat tempat doi pada curhat, kaya masalah pacar, orang tua atau apa aja

Eskul :

eskul disekolah ini rata – rata sangat banyak peminatnya. dan juga sudah terkenal di seluruh lingkup kota cimahi. banyak murid baru yang suka bingung mau masuk eskul apa karena saat mopd mereka akan terpesona oleh penampilan dari eskul itu. gua bakal nyebutin eskul yang masih tetep eksis dan juga paling banyak pemintanya, maaf yang belum kesebut #piss hehe

  • Marching Band (GSA)
  • Paskibra (Brigpaskas)
  • Pramuka (Prasuri)
  • PMR
  • English Club
  • Arabic Club 
  • Irma
  • Math Club
  • Jurnalistik
  • Futsal
  • Voly Ball Club

nah induknya dari semua eskul yang diatas tadi tuh ya adalah OSIS SUKASARI yang sudah banyak membuat perubahan sikap dan attitude siswa siswi mts menjadi lebih baik.


hah udah cape nih gua ngetiknya… oke hyungki yang caem dan kece – kece kalo kalian pingin tau inf lebih lanjutnya kunjungin aja web resmi sekolahnya di http://www.mtsnsukasaricimahi.sch.id

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s