PENGETAHUAN BROADCASTING

X . TP4 – B

Disusun Oleh       :         M. Januar

  1.           Rijab

Muslihuddin

SMK NEGERI 1 CIMAHI

JL. MAHAR MARTANEGARA NO. 48 CIMAHI

Kata Pengantar

Rasa syukur kami panjatkan kepada allah swt. Yang maha kuasa atas tersusunya makalah Profil Televisi Masa Kini NET. Berkat rahmatnya , makalah ini dapat hadir untuk ikut berperan serta dalam memajukan dunia dan memberikan sebuah motivasi bagi para pembaca agar lebih giat dalam melaksanakan kegiatan belajar di bidang broadcasting.

Makalah Profil Televisi Masa Kini NET. disusun berdasarkan informasi yang berasal dari website resmi perusahaan tersebut dan beberapa website terkait. Kemajuan zaman dan rintangan global harus disambut dengan optimisme dan kualitas diri yang tinggi. Makalah ini kami harapkan dapat berperan serta membantu melahirkan generasi cerdas, terampil, kreatif, dan hal positif lainnya.

Isi setiap bab makalah Profil Televisi Masa Kini NET. ini terdiri atas beberapa rangkuman yang kami dapatkan dari beberapa sumber terkait yang insaallah berguna bagi setiap pembacanya. Setiap kandungannya terdiri dari beberapa konten yang sudah kami pilah sebaik mungkin.

Kami berharap makalah ini dapat bermanfaat bagi terselenggaranya kegiatan belajar yang berkualitas, sehingga peserta didik dapat berprestasi dan memiliki kepribadian terpuji. Semoga dengan hadirnya makalah ini dapat membantu peserta didik meraih keberhasilan dalam pendidikan, kehidupan bermasyarakat, dan bernegara.

Daftar Isi

Kata pengantar ……………………………………………………………………………1

Daftar Isi ………………………………………………………………………………….2

  1. About Net. …………………….……………………………………………………3
  2. Sejarah Net. Tv .……………………………………………………………………4
  3. Semester Pertama …………………………………………….……………………5
  4. Keterangan mengenai Net. ……….………………………………………………..6
  5. Tokoh Penting Berdirinya Net. ……………………….……………………………….9
  6. Penghargaan……………………………………………………….………….…..12
  7. Kontroversi ……………………………………………………….………………12

Spacetoon menjadi Net ……………………………………………………….….12

Favorite tv menjadi Net. di Padang ………………………………………………14

Program acara identik ……………………………………………………………15

Perayaan tahunan. ……………………………………………………….……….17

  1. Macam – macam logo saluran …………………………………………………..17
  2. Laporan mengenai program acara Net. …………………………………………..18
  1. ABOUT NET

NET. (singkatan dari News and Entertainment Television) adalah sebuah stasiun televisi terestrial di Indonesia yang resmi diluncurkan pada 26 Mei 2013. NET. menggantikan siaran terestrial Spacetoon yang sebagian sahamnya telah diambil alih oleh Indika Group. Berbeda dengan Spacetoon yang acaranya ditujukan untuk anak-anak, program-program NET. ditujukan kepada keluarga dan pemirsa muda. Selain melalui jaringan terestrial, NET. juga menyiarkan kontennya melalui saluran komunikasi lain seperti jejaring sosial dan YouTube

NET. Televisi Masa Kini merupakan salah satu alternatif tontonan hiburan layar kaca. NET. hadir dengan format dan konten program yang berbeda dengan stasiun TV lain. Sesuai perkembangan teknologi informasi, NET. didirikan dengan semangat bahwa konten hiburan dan informasi di masa mendatang akan semakin terhubung, lebih memasyarakat, lebih mendalam, lebih pribadi, dan lebih mudah diakses.  Karena itulah, sejak awal, NET. muncul dengan konsep multiplatform, sehingga pemirsanya bisa mengakses tayangan NET. secara tidak terbatas, kapan pun, dan di mana pun.

Secara konten, tayangan NET. berbeda dengan tayangan televisi yang sudah ada. Sesuai semangatnya, tayangan berita NET. wajib menghibur, dan sebaliknya, tayangan hiburan NET. harus mengandung fakta, bukan rumor atau gosip. Secara tampilan, NET. muncul dengan gambar yang lebih tajam dan warna yang lebih cerah. NET. telah menggunakan sistem full high definition (Full-HD) dari hulu hingga ke hilir.

NET. adalah bagian dari kelompok usaha INDIKA GROUP. Meskipun bergerak di bidang usaha Energi & Sumberdaya di bawah bendera Indika Energy Tbk. (www.indikaenergy.com), berdirinya INDIKA dimulai dari sebuah visi untuk membangun usaha di bidang Media Hiburan dan Teknologi Informasi. Nama INDIKA sendiri merupakan singkatan dari Industri Multimedia dan Informatika. Saat ini, melalui PT. Indika Multimedia, INDIKA GROUP bergerak di bidang usaha Promotor, Broadcast Equipment, Production House dan Radio.

Daftar manajemen

No. Nama Jabatan
1 Wishnutama Direktur Utama NET.
2 Agus Lasmono Komisaris Utama NET. & Presiden Direktur Indika Group

Kini, NET dapat disaksikan melalui siaran terestrial tidak berbayar, atau free to air. NET. juga dapat disaksikan dengan berlangganan televisi berbayar, di antaranya: First Media (channel 371), BIG TV (channel 232), dan Orange TV. Sementara para pelanggan internet, dapat mengakses live streaming melalui youtube.com/netmediatama, web www.netmedia.co.id, serta melalui aplikasi di iOS dan Android dengan memasukkan search keyword : Netmediatama Indonesia.

  1. SEJARAH NET.

Founder NET. Agus Lasmono dan Co-Founder Wishnutama Kusubandio bersepakat untuk membangun sebuah stasiun televisi baru di Indonesia, dengan konsep dan format yang berbeda dengan televisi yang ada saat itu di tanah air. Visinya, menyajikan konten program yang kreatif, inspiratif, informatif, sekaligus menghibur.

Pada tahun 2012, PT Net Mediatama Indonesia (NET.) ingin membangun sebuah stasiun TV yang membawakan sebuah revolusi media yang maju dan lebih modern. Pada pertengahan Maret 2013, PT Net Mediatama Indonesia mengakuisisi saham kepemilikan dari PT Televisi Anak Spacetoon (Spacetoon) yang sebagian sahamnya dialih oleh Indika Group sebesar 95% dari saham kepemilikan Spacetoon. Sesaat setelah akuisisi saham kepemilikan Spacetoon ke NET., akhirnya pada Sabtu, 18 Mei 2013, siaran Spacetoon di jaringan terrestrial menghilang dan digantikan oleh NET. yang memulai siaran perdananya dengan menggunakan frekuensi milik Spacetoon di seluruh mantan jaringan frekuensi Spacetoon di Indonesia.

NET. Televisi Masa Kini resmi mengudara pada tanggal 26 Mei 2013, setelah sebelumnya menjalani siaran percobaan sejak tanggal 18 Mei 2013. Grand launching NET. diselenggarakan di Jakarta Convention Center, lewat sebuah pagelaran megah yang menghadirkan sederet nama pengisi acara terkenal dari tanah air dan mancanegara, termasuk Carly Rae Jepsen dan Taio Cruz. juga didukung oleh beberapa artis dalam negeri seperti Agnes Monica, Maudy Ayunda, Cherrybelle, Sm*sh, Noah, Raisa, Kahitna, Dewa 19, Andien, Ungu, Reza Rahardian, Andi Rianto dan banyak lagi

            Beberapa program NET. langsung mendapat respons positif dari pemirsa, seperti “The Comment” dan “Sarah Sechan”. Bahkan di usia yang belum genap setahun saat itu, NET. telah dipercaya mengerjakan event sebesar APEC CEO Summit 2013.

Dari lini digital, NET. membuat terobosan dengan melakukan engagement langsung ke pemirsa, melalui beberapa alat pengukur yang terarah. Akun-akun sosial media NET. pun diberdayakan optimal untuk mengurangi jarak antara program dengan pemirsa.

C. SEMESTER PERTAMA

NET. menghentak semester awal 2014 melalui konser Iwan Fals “Suara untuk Negeri” di kota Medan, Bandung, Jakarta, dan Surabaya, yang mendapat apresiasi penuh dari masyarakat. Tanggal 18 Mei 2014, NET. merayakan ulang tahun pertama bertajuk “NET ONE”, dengan pertunjukan musik dan ajang penghargaan. Hadir di panggung sejumlah musisi dan performer berkelas, termasuk Far East Movement dan NE-YO. Tak hanya dalam program hiburan, NET. bahkan mengolah secara khusus program Citizen Journalists, yang menjadi wadah bagi masyarakat dan perekam video amatir dari dalam dan luar negeri untuk berkarya.

NET. memulai masa siaran percobaan selama satu pekan yang terhitung sejak Sabtu, 18 Mei 2013 sampai menjelang program Grand Launching Media Revolution yang disiarkan secara live pada Minggu, 26 Mei 2013 pukul 19.00 WIB, di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta Pusat. Masa siaran percobaan NET. disiarkan mulai dari pukul 05.00 WIB-24.00 WIB tanpa ada iklan komersial. Setelah selesai masa siaran percobaan, jam tayang NET. diperpanjang dari pukul 04.00 WIB-02.00 WIB. Akan tetapi, khusus selama bulan suci Ramadhan siaran NET. menjadi 24 jam nonstop.

Seluruh program-program dari Spacetoon Indonesia dirombak menjadi yang maju dan lebih modern, akan tetapi NET. tetap menayangkan lima program kartun unggulan dari Spacetoon yang disiarkan setiap Senin-Jumat mulai pukul 13.30 WIB-16.00 WIB dengan nama “NET. Playground” atau “NETOON” yang saat ini sudah tidak tayang lagi.

Pada 3 April 2015, NET. secara resmi menjadi sponsor utama tim sepak bola Persija Jakarta selama Liga QNB 2015. Sehari kemudian, tepatnya 4 April 2015, NET. juga menjadi sponsor utama Persib Bandung.

D. KETERANGAN MENGENAI NET.

  • Designated market area (DMA): Daerah pemasaran yang ditetapkan
  • Owned and operated stations (O&O): Stasiun yang dimiliki dan dikelola oleh PT Net Mediatama
PT Net Mediatama Indonesia
Diluncurkan 26 Mei 2013
Pemilik Indika Group
Tokoh penting Wishnutama
Agus Lasmono
Slogan Televisi Masa Kini
Negara  Indonesia
Kantor pusat Jakarta, Indonesia
Nama sebelumnya Spacetoon di jaringan terestrial (23 Maret 2005-17 Mei 2013)
Situs web www.netmedia.co.id
Satelit
Palapa D Freq : 4006 MHz
Polaritas : Vertikal
Symbol Rate : 6400 Ksps
Video PID : 308
Audio PID : 256
PCR PID : 308
BiG TV Channel 233 (SD)
Channel 232 (HD)
Orange TV Channel 911 (SD)
Aora TV Channel 075 (SD)
Televisi Kabel
First Media Channel 16 (SD)
Channel 390 (HD)
Max3 Channel 81 (SD)
Channel 92 (HD)
Ketersediaan Nasional
Terestrial
Net. Jawa Barat 30 UHF (Bandung Raya DMA, sebagian Kabupaten Sumedang, Kabupaten Cianjur, Kabupaten Purwakarta, Kabupaten Subang (Jawa Barat) )
NET.Banjarmasin 60 UHF
NET.Batam 39 UHF (melalui STV)
NET.Cirebon 23 UHF (Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Majalengka, Kabupaten Kuningan)
NET.Denpasar 39 UHF (Bali DMA)
NET.Garut 26 UHF
NET. Jakarta 27 UHF

(Jabodetabek DMA, sebagian Kabupaten Serang, Kabupaten Lebak (Banten), sebagian Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Karawang (Jawa Barat) )

NET.Magelang 58 UHF (melalui TMTV)
NET.Makassar 57 UHF (melalui Cakrawala TV)
NET.Manokwari 26 UHF ( Kabupaten Manokwari )
NET.Medan 43 UHF (Mebidang DMA (Sumatera Utara)
NET.Padang 35 UHF (Padang Raya DMA (Sumatera Barat))
NET.Palangkaraya 27 UHF
NET.Pekanbaru 51 UHF (melalui Riauchannel)
NET.Pelaihari 60 UHF
NET.Purwokerto 49 UHF (melalui BMS TV)
NET.Surabaya 58 UHF ( , Gerbangkertosusila DMA, Pulau Madura, sebagian Kabupaten Pasuruan (Jawa Timur) )
NET.Timika

NET.Denpasar

NET. Kalimantan Selatan

NET. Priangan Timur

 

 

NET.Kalimantan Tengah

33 UHF (Kabupaten Mimika)

39 UHF

Pelaihari DMA, Banjarmasin

Kabupaten Garut, Kabupaten Tasikmalaya, Kabupaten Ciamis, Kabupaten Pangandaran, Kota Tasikmalaya, Kota Banjar (Jawa Barat)

Palangkaraya Raya DMA

  1. TOKOH PENTING BERDIRINYA NET.

Wishnutama Kusubandio
CEO Trans7 2006-2008
CEO Trans TV 2008-2012
CEO NET. 2012-Sekarang
Agama Islam

Wishnutama adalah salah satu pendiri dari NET. Dia adalah seorang profesional di bidang media. Dia menyelesaikan kursus di komunikasi di Gunung Ida College di Boston, Amerika Serikat, tetapi memperoleh pengetahuan lebih tentang industri televisi dari Emerson College, Boston. Dia memulai karirnya sebagai asisten produksi di berita kabel New England di Amerika Serikat dan menjadi asisten direktur promosi udara pada WHDH-TV, Boston. Dia memperoleh disiplin dan semangat esprit de corps saat belajar di Military College of Vermont, Norwich University nya.
Karier

Pada tahun 1994 ia kembali ke Indonesia dan bekerja di Indosiar sebagai pengawas dari promosi udara. Setahun kemudian ia pindah ke divisi produksi sebagai produser dan sutradara dan kemudian dipromosikan menjadi produser eksekutif di divisi berita dan produksi, dan tidak lama setelah itu sebagai manajer produksi. Program televisi terkenal yang ia ciptakan saat berada di Indosiar adalah Pesta, Gebyar BCA, Patroli dan Saksi.

Pada tahun 2001, ia pindah ke Trans TV menjadi Kepala Divisi Produksi. Tiga tahun kemudian, karirnya naik menjadi Direktur Operasional, dan tahun berikutnya menjadi Wakil Presiden. Selama akuisisi TV7 mayoritas saham oleh CT Corp pada tahun 2006, ia diangkat sebagai Direktur TV7 yang kemudian berubah nama menjadi Trans7. Dua tahun kemudian, Wishnutama ditunjuk sebagai Managing Director Trans TV. Pada Trans Corp, The program televisi terkenal seperti Extravaganza, Dunia Lain, Termehek Mehek-, Opera Van Java, Empat Mata, dan Indonesia Mencari Bakat yang diproduksi di bawah kepemimpinannya.

Selama hampir 20 tahun bekerja, dia telah memenangkan banyak penghargaan di Indonesia dan di seluruh Asia. Antara lain adalah penghargaan dari Asian Television Award dan Panasonic Awards. Dia juga telah terpilih sebagai CEO Terbaik di Indonesia 2010 oleh majalah SWA. Dalam waktu luangnya, Wishnutama masih berhasil menyalurkan cintanya untuk musik dengan membentuk band bernama Soulful Corp “Di dunia ini tidak ada yang sempurna. Tapi berusaha untuk menjadi sempurna, adalah suatu keharusan.” Itulah salah satu motto yang selalu membuat dia termotivasi di tempat kerja.

Agus Lasmono
Informasi pribadi
Lahir Jakarta, Indonesia
Kebangsaan  Indonesia
Pekerjaan Chief Executive Officer Indika Corporation
Agama Islam


Agus Lasmono
adalah pengusaha asal Indonesia seorang tetap pejabat tertinggi eksekutif seperti Indika Group dan mantan komisaris independen seperti SCTV.

Karir

Agus Lasmono adalah pemilik dari Indika Energy, Agus Lasmono menjabat sebagai Presiden Direktur PT Indika Mitra Energi sejak 2010 dan PT Indika Multimedia sejak tahun 1997. Ia menjabat sebagai Presiden Komisaris IIC. Ia menjabat sebagai Ketua Indika Energy Tbk. Dia telah Wakil Presiden Komisaris Indo Energy Finance BV sejak Februari 2007. Ia telah Wakil Presiden Komisaris PT Indika Energy Tbk sejak Februari 2007. Ia menjabat sebagai Komisaris Independen di PT Surya Citra Media sejak tahun 2002 dan Kideco sejak tahun 2004.

Dia menjabat sebagai Komisaris PT Indika Energy Tbk. Dia menjabat sebagai Direktur Indika Energy Tbk. Ia menjabat sebagai Direktur PT Indika Energy Tbk. Dia servesd sebagai Komisaris Independen PT Surya Citra Televisi. Ia menjabat sebagai Direktur Indika Energy Tbk. Mr Lasmono memegang gelar Sarjana Ekonomi dari Pepperdine University malibu pada tahun 1993 dan gelar Master di Teknik Perminyakan dan Bisnis Internasional dari Universitas Coast Barat, LA pada tahun 1995.

Jabatan

  • Chief Executive Officer Indika Group (1996-sekarang)
  • Komisaris Independen Surya Citra Media (2000-2004)
  • Komisaris Independen SCTV (2000-2004)
  • Presiden Direktur Indika Energy (2007-sekarang)
  • Direktur Indika Energy (2007-sekarang)
  • Ketua Indika Energy (2007-sekarang)
  • Komisaris Indika Energy (2007-sekarang)
  • Wakil Presiden Komisaris Indo Energy Finance (2007-sekarang)
  • Komisaris Independen Kideco (2007-sekarang)
  • Komisaris Utama NET. (2012-sekarang)

Pranala luar

F. PENGHARGAAN DAN NOMINASI

  • 2014, Pemenang The New Alternative di Rolling Stone Editors’ Choice Awards 2014
  • 2014, Asian TV Awards – Highly Commended Best Music Programme oleh program Music Everywhere Episode Nidji.[8]
  • 2014, Asian TV Awards – Highly Commended Best Entertainment (One-off/annual) oleh program NET. ONE Present Indonesia Choice Awards.

G. KONTROVERSI

1. SPACETOON MENJADI NET.

Proses perubahan TV Anak Spacetoon menjadi NET. diduga bermodus jual beli izin. Jual beli izin bertentangan dengan Pasal 34 ayat 4 UU No. 32 tahun 2002 tentang Penyiaran. “Dalam pengajuan izin Spacetoon, segmennya adalah anak. Dalam proses perubahan, konten yang ditampilkan justru tidak layak untuk anak. Ini bertentangan dengan Pasal 36 ayat 3 UU Penyiaran,” ungkap Koordinator Bidang Isi Siaran Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat, Iswandi Syahputra, seperti dirilis situs KPI Rabu, 05 Juni 2013. Iswandi menduga, proses perubahan nama dari Spacetoon menjadi NET.

Bagian dari modus jual beli izin. Untuk itu, pihak KPI mengingatkan kepada Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), untuk lebih berhati-hati dan teliti dalam kasus-kasus jual beli izin dengan berbagai modus.

Terkait dengan dugaan itu, pihak PT Net Mediatama Indonesia telah memenuhi undangan KPI untuk menyampaikan klarifikasi seputar perubahan nama dari TV Anak Spacetoon menjadi NET., Rabu, 05 Juni 2013.

Dalam pertemuan yang berlangsung di kantor KPI Pusat itu, Direktur Utama PT Televisi Anak Spacetoon atau NET., Deddy Hariyanto, menyampaikan jawaban dan klarifikasi. Klarifikasi yang disampaikan pihak Spacetoon atau NET. itu akan menjadi pertimbangan KPI sebelum memutuskan langkah selanjutnya.

2. FAVORIT TV MENJADI NET. DI PADANG

KPID (Komisi Penyiaran Indonesia Daerah) Sumatera Barat (Sumbar) memanggil perwakilan stasiun NET. bertempat di Kantor KPID Sumbar, Gondoria, Kota Padang, Rabu (26/2). KPID Sumbar meminta klarifikasi atas kepemilikan dan status izin televisi yang menyiarkan secara lokal di Sumbar. KPID mendesak agar memenuhi kelengkapan izin serta adminstrasi yang dibutuhkan.

Selain itu segera menyiarkan konten lokal Sumatera Barat sebanyak 10 persen untuk TV berjaringan. Ketua KPID Sumbar, Afrianto Korga, menyebutkan KPID ingin meminta klarifikasi soal kepemilikan dan saham dari NET. belakangan bisa kita tonton di Kota Padang. Kami dari KPID ingin meminta klarifikasi sehingga masyarakat juga mengetahuinya. Pasalnya, izin awalnya NET. tidak ada dalam arsip permohonan izin,” katanya. Sedangkan, KPID Sumbar sendiri mengaku belum menerima surat dari kedua perihal perubahan nama dan logo. “Kini banyak masyarakat yang mempertanyakan kedua televisi tersebut,” tuturnya.

Untuk diketahui, NET. sejak beberapa waktu belakangan sudah bersiaran di Kota Padang dan Pariaman. NET. sebelumnya merupakan Favorit TV, dimana dimiliki seorang pengusaha bernama H. Yendril. Kini, mayoritas sahamnya sudah diambil alih oleh NET. Perwakilan NET. yang langsung datang dari Jakarta menyebut, bahwa mereka akan melengkapi segala kelengkapan izin dan persyarakatan administrasi yang diminta KPID. “Intinya kami mendukung aturan KPID dan secara bertahap akan kami penuhi,” kata Azuan Syahril, Pimpinan NET.

Pihak NET. juga menyerahkan surat permohonan pergantian nama dan logo dari Favorit TV menjadi NET. Padang yang sudah ditandatangani Menkominfo. Menyikapi polemik tersebut, Ketua Bidang Perizinan KPID Sumatera Barat, Ardian Yonas meminta agar dua lembaga penyiaran ini untuk berjalan sesuai dengan izin siaran yang ada. “TV ini harus jelas mereka siaran lokal atau siaran berjaringan. jadi tidak bisa asal saja,” katanya.

Terkait isi siaran, Ketua Bidang Pengawasan Isi Siaran KPID Sumbar, Rino Zulyadi mendesak agar konten lokal 10 persen harus segera dipenuhi oleh NET. “Televisi tersebut berada di Sumatera Barat ya, kontain lokalnya harus ada. Jadi tidak etis kalau izinnya lokal, namun semua acaranya di relay dari pusat. Kita ingin nilai-nilai budaya serta potensi sumatera Barat bisa diangkat lembaga penyiaran ini,” jelasnya.

KPID kembali akan menyurati sejumlah lembaga penyiaran televisi berjaringan lainnya untuk segera memiliki kantor atau studio di Sumatera Barat. KPID memberi tenggang waktu hingga enam bulan ke depan, lembaga penyiaran televisi harus sudah memiliki kantor perwakilan.

  1. PROGRAM ACARA IDENTIK

Program-Program unggulan yang dimiliki oleh NET saat ini adalah acara “Ini Talk Show” yang dipandu oleh Komedian Sule dan Andre, lalu ada Situasi Komedi” Tetangga Masa Gitu”, kemudian ada acara quis musik “Berpacu dalam melodi”, lalu ada acara “86” sebuah acara yang menayangkan para petugas kepolisian yang sedang menunaikan tugasnya dan acara “Bukan sekedar wayang” yang ditayangkan pada saat prime time. Belum lagi acara hiburan lainnya dan juga acara-acara yang berupa berita dan informasi.

Televisi ini mulai mendapatkan perhatian dari masyarakat dengan acara-acaranya yang menghibur, ini terlihat dengan mulai bermunculannya iklan di acara-acara NET, apalagi NET. TV berani mengadakan kuis netmiliuner yang memberikan hadiah bernilai puluhan juta rupiah tiap harinya atau miliaran selama sebulan yang membuat tertarik para pemirsa TV yang tentu saja menjadikan stasiun tv ini menjadi lebih dikenal oleh masyarakat.

Dalam acara-acara dan program NET tidak ada yang namanya gosip, sensasi penyanyi dangdut, konflik yang dibuat-buat atau acara lawak yang ngehina fisik. Dengan beberapa filosofi itu mereka terbukti mampu mengemas acara dengan sangat segar dan menarik. Berikut program acara televise NET.

Informasi :

  • NET 5, NET 10, NET 12, NET 16, NET 24
  • ENTERTAINMENT NEWS
  • INDONESIA MORNING SHOW
  • PAGI PAGI
  • ESPN FC

Edukasi :

  • SARAH SECHAN
  • D’SIGN
  • I LOOK
  • INI TALK SHOW
  • 86

Kontrol Sosial :

  • INDONESIA BAGUS
  • LENTERA INDONESIA
  • SATU INDONESIA

Hiburan :

  • THE COMMENT
  • BREAKOUT
  • LINTAS IMAGINE
  • STEREO
  • TETANGGA MASA GITU
  1. Perayaan Tahunan

Pada tanggal 18 Mei 2014 NET. merayakan ulang tahun pertamanya yang bertajuk NET. ONE (Indonesian Choice Awards 2014) dengan mengundang berbagai penyanyi internasional seperti Far East Movement dan Ne-Yo.

NET kembali mempersembahkan tontonan berkualitas kepada pemirsanya. Acara ulang tahun pertama yang dibawakan oleh Sarah Sechan  ini benar-benar sukses menyajikan tontonan segar grafis yang canggih dan tata panggung yang luar biasa megah. Kemegahan acara ini kian terasa dengan hadirnya pengisi acara yang menjadikan perayaan tahun pertama ini kian berkelas. Penampilan pertama menghadirkan band Internasional yang tengah popular, yakni Far East Movement.

Dengan musik elektro pop, band ini berhasil memberikan energy baru dan mulai menggebrak panggung. Tak hanya Far East Movement, penyanyi Amerika Serikat Neyo juga dihadirkan untuk memeriahkan acara. Sebagai salah satu bintang yang paling dinanti, penyanyi R n B ini mempersembahkan beberapa hits nya seperti Miss Independent dan Give Me Everything Tonight. Sontak, tak hanya penonton yang hadir ikut bergoyang. Alunan musik Neyo berhasil membuat selebritis yang hadir turut serta bergoyang mengikuti iramanya.

Pada tanggal 24 Mei 2015, NET. kembali menghebohkan dunia hiburan dengan menampilkan artis-artis internasional sekaliber Demi Lovato, Agnez Mo, dan juga duo hiphop dahsyat Karmin dalam Indonesian Choice Award 2015. Ajang ICA ini sekaligus sebagai rangakaian ulang tahun stasiun TV tersebut yang kedua. “NET 2.0 presents Indonesian Choice Awards 2015, 24 Mei 2015.

Penampilan spesial oleh Demi Lovato, Karmin, Agnez Mo, Iwan Fals, Sheila on 7, Gigi, Nidji, Tulus, Kunto Aji, RAN, para cast Stereo, dan masih banyak lagi” begitulah yang tertulis dalam caption foto yang diunggah akun instagram resmi dari stasiun TV NET.

  1. MACAM – MACAM LOGO SALURAN

Televisi net memiliki logo yang unik yaitu dari segi warnanya yang beragam dan menarik. Selain karena menarik warna tersebut juga memiliki fungsi agar para penontonnya mengetahui arti dari logo tersebut. Berikut arti dan macam dari logo NET.

Logo NET. digunakan sebagai logo perusahaan (18 Mei 2013-sekarang)

Logo NET. digunakan sebagai on-air

Logo NET. versi hiburan

Logo NET. versi olahraga

Logo NET. HD digunakan sebagai logo siaran HD dan live streaming (18 Mei 2013-sekarang)

Logo NET. Movement

I.Hasil Penelitian Program Acara

            Berikut ini adalah hasil dari penelitian mengenai program acara yang telah kami ikuti selama satu minggu, beserta tanggapan :

  1. Tv NET. Menjadi salah satu trenseter bagi kaum remaja
  2. Acara remaja didukung dengan konsep yang mendidik, kreatif, serta inovatif
  3. Dalam sebuah tayangan banyak yang mengandung unsur mendidik dan memotivasi
  4. Diutamakan dalam hal yang positif
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s